Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-01/Tpl Babinsa Pejalin Serka Ngadiyono melaksanakan komsos dengan aparat desa Pejalin tentang pembangunan desa pejalin terkait penampungan air bersih bertempat di Kantor Desa Pejalin Kec Tanjung Palas, Selasa (28/3/2023).


Serka Ngadiyono mengatakan Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan perangkat desa lebih luasnya dengan masyarakat.


Kesejateraan untuk warga harus selalu kita utamakan, membangun fasilitas umum untuk kepentingan bersama adalah tanggung jawab dari Kepala Desa dan Aparat Desa terkait, kami sebagai aparat keamanan hanya sekedar membantu dan mengingatkan serta mengawasi program kegiatan yang ada dalam desa.


Peran aktifnya sebagai aparat kewilayahan mempunyai tanggung jawab yang tidak ringan dalam ikut serta mewujudkan kondisi wilayah, Babinsa harus selalu aktif mengikuti semua kegiatan yang dilakukan masyarakat termasuk pengadaan air bersih melalui program Pamsimas.


Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi kami selaku Babinsa membantu dan mendukung pelaksanaan kegiatan masyarakat di desa binaan, hal ini diwujudkan guna kemakmuran dan kesejahteraan kita semua. Semoga melalui Program Pamsimas ini bisa membantu warga akan kebutuhan air bersih di lingkungannya.