Gianyar - Sudah menjadi kewajiban sebagai petugas Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir dalam kegiatan di desa binaan, baik untuk menjaga kamtibmas maupun menjalin silahturahmi dengan warga binaan.  


Pada hari Jumat tanggal 03 Maret 2023 jam 21.00 wita Bhabinkamtibmas desa Singakerta Aiptu I Made Widastra bersenergi dengan babinsa, serta pecalang melaksanakan pengamanan pementasan calonarang di Pura Dalem Desa Adat Singakerta, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. 


Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga masyarakat yang menonton untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Bhabinkamtibmas Desa Singakerta mengajak babinsa dan pecalang dalam melaksanakan tugas di lapangan untuk mengedepankan prilaku yang sopan santun.


Saat di konfirmasi Kapolsek Ubud Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H.,M.H., menjelaskan bahwa kegiatan sambang desa wajib dilakukan oleh seluruh anggota bhabinkamtibmas Polsek Ubud sehingga dapat bersinergi didesa binaan, ini perlu dijalin serta dilaksanakan, "Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan di Kepolisian secara langsung bersentuhan dengan masyarakat kita dan cepat mendapatkan informasi sehingga setiap ada perkembangan sekecil apapun dari kami bisa segera mengatasi sehingga terciptalah kamtibmas yang kita harapkan aman, nyaman dan kondusif" Ujar Kapolsek Ubud.  (*)