Bali - Semenjak menjadi Bantuan Kendali Operasi (BKO) pada Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Bali, dua unit kapal polisi KP. Enggang 4016 dan KP. Murai 4015 telah menjalankan berbagai penugasan, termasuk juga saat terlibat dalam pengamanan KTT G20 pada tahun 2022 lalu, yang berjalan cukup sukses dan lancar.


Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., hadir dan berkesempatan mendampingi Kabaharkam Polri Komjen. Pol. Dr. Arief Sulistyanto, M.Si., saat melakukan Kunjungan Kerja dalam rangka Asistensi dan Supervisi Kapal BKO Polda Bali, yang bertempat di Pelabuhan Tanjung Benoa, Jumat (17/3/2023).


Saat tiba di Pelabuhan Tanjung Benoa, rombongan Kabaharkam Polri dan Kapolda Bali di sambut oleh Dir Pamobvit Polda Bali Kombes. Pol. Harri Sindu Nugroho, SH, M.M., Wadir Polairud Polda Bali AKBP Wahyudi Wicaksana, S.I.K., Wadir Samapta Polda Bali AKBP Yudith Satriya Hananta, S.I.K., untuk selanjutnya melaksanakan Asistensi dan Supervisi pada 2 unit Kapal Polisi BKO Polda Bali.


Adapun tujuan dari Asistensi dan Supervisi yang dilaksanakan oleh Tim Baharkam Polri ini adalah untuk meninjau sekaligus menilai kinerja dua unit kapal polisi yang ditugaskan di Polda Bali. Selain itu juga untuk mengetahui dalam pengoprasian kapal polisi tersebut sudah sesuai dengan SOP melalui kegiatan asistensi.


Selesai melaksanakan giat asistensi dan supervisi, Kabaharkam Polri secara simbolis memberikan bingkisan berupa sembako kepada personel Dit Polairud Polda Bali guna menunjang kinerja saat bertugas dalam pengamanan.


Dalam penekanannya, Kabaharkam Polri Komjen. Pol. Dr. Arief Sulistyanto, M.Si., menyebutkan agar personel yang mengawaki kapal polisi bko Polda Bali tersebut untuk selalu jalin komunikasi yang baik dan sinergitas dengan instansi terkait. Selain itu juga agar tetap merawat sarana dan prasarana yang telah ada.


_”Dengan sarana dan prasarana yang di berikan ini, saya perintahkan agar peralatan itu di rawat dengan baik, peralatan tersebut bersumber dari rakyat, sehingga salah satu bentuk tanggung jawab ialah dengan merawat peralatan tersebut, selain juga menjaga keamanan dari berbagai bentuk gangguan kamtibmas sebagai bentuk komitmen tanggung jawab yang besar kepada masyarakat,”_ tekannya.


Pada akhir kunjungan dari Kabaharkam Polri bersama Kapolda Bali ini dilaksanakan sesi foto bersama.(alit_pid)