Polresta Jayapura Kota,- Warga yang berprofesi sebagai Ojek di Pangkalan Hamadi Tanjung Distrik Jayapura Selatan berterima kasih atas sosialisasi Aplikasi Polri Super-App Presisi yang disampaikan Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M di giat Para-para Numbay Polresta di lokasi tersebut, Kamis (2/3) siang.


Hal tersebut diungkapkan Hamzah salah satu Ojek yang ikuti dalam giat Para-para Numbay yang digelar Kasat Binmas Polresta AKP Piter Kendek didampingi KBO Sat Binmas Iptu Taufik Rahim bersama staf.


Kasat Binmas menyampaikan pesan-pesan pentingnya menjaga kondusifitas Kamtibmas dan dibarengi dengan sosialisasi Super-App Presisi yang merupakan terobosan Polri di era digital untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui Smartphone.


"Aplikasi Super-App Presisi dapat di download terlebih dahulu, didalamnya banyak macam-macam pelayanan Kepolisian seperti membuat laporan pengaduan, pengurusan SIM, STNK, dan SKCK Online, Informasi E-tilang hingga informasi terupdate situasi Kamtibmas diseluruh wilayah Republik Indonesia," ucap AKP Piter Kendek saat mensosialisasikan aplikasi Polri Super-App Presisi.


Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat yang hadir untuk tidak mudah terpengaruh dengan informasi Hoax atau isu-isu yang tidak jelas sumbernya yang bertujuan untuk mengganggu kelancaran Kamtibmas.


"Hindari mengkonsumsi minuman keras apalagi narkoba, karena hal tersydapat merugikan diri sendiri dan dapat membuat saudara sekalian berurusan dengan pihak berwajib dalam hal ini Kepolisian," ujar AKP Piter.


Warga bernama Suparman juga menanyakan tentang kejadian di Wamena yang mana informasi awalnya dikarenakan penculikan anak, apakah hal tersebut benar atau tidak.


AKP Piter pun menjelaskan bahwa memang soal kerusuhan itu benar hingga memakan korban nyawa, namun terkait isu penculikan itu tidak benar adanya. "Untuk itu sekali lagi kami berpesan kepada saudara sekalian jika mendapatkan informasi yang belum jelas sumbernya dan dapat mengganggu kelancaran Kamtibmas agar tidak mudah percaya, silahkan hubungi call center Kepolisian yang ada untuk mengkrosek infoemasi tersebut," pungkas AKP Piter Kendek.(*)


Penulis : Subhan