Polresta Jayapura Kota,- Satgas Ops Rasaka Cartenz-2023 wilayah Numbay Polresta Jayapura Kota intens berikan layanan kemanusiaan melalui program Si-Ipar (Polisi Pi Ajar) dan program Keladi Sagu (Kesehatan Lambang Diri Sehat Guna) di wilayah Kota Jayapura.


Layanan kemanusiaan yang dilaksanakan tersebut merupakan atensi terhadap program Kapolri melalui Polda Papua dan jajarannya untuk mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat.


Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya mengatensi penuh pelaksanaan Operasi Rasaka Cartenz-2023 melalui program-programnya yang telah diperintahkan.


AKBP Deni menuturkan, untuk program binmas nokennya yang tertuang dalam Si-Ipar dan Keladi Sagu sejauh ini berjalan sesuai harapan. "Namun masih ada kendala dan hambatan yang ditemukan di lapangan, tentunya hal tersebut bukan merupakan suatu penghalang tapi kami jadikan rintangan-rintangan yang harus bisa dilewati demi tercapaunya tujuan pelaksanaan operasi," tambahnya.


"Program Si-Ipar melalui beberapa titik diantaranya, Waena Kampung, Yoka, Organda, Koya Koso dan belakang Ampera terus berjalan setiap hari dengan menargetkan 30 anak didik yang harus dapat didikan sesuai atensi program untuk mencapai ujian Paket A nantinya," ucap AKBP Deni.


Sedangkan untuk program Keladi Sagu juga setiap hari intens berikan layanan kesehatan di lokasi-lokasi yang sudah dipetakan dengan tujuan utamanya yakni Stunting, disamping itu juga ada pelayanan penyakit kulit, ispa, malaria serta penyakit-penyakit yang penderitanya bisa diberikan layanan kesehatan secara langsung oleh petugas dokkes Polresta Jayapura Kota.


"Untuk hari ini, pelayanan Si-Ipar bermain di wilayah Yoka, sedangkan Keladi Sagu memberikan pelayanan kesehatannya di Pondok Pesantren di Koya," pungkas AKBP Deni.(*)


Penulis : Subhan