Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-06/Tanjung Selor Babinsa Tanjung Selor Hilir Peltu Habrianto dan Babinsa Tanjung Selor Hulu Serka Nanang Suherman melaksanakan upacara bendera dan menjadi Pembina Upacara di SDN 013 Tanjung Selor Bulu Perindu Kel.Tanjung Selor Hulu, Kec Tanjung Selor, Senin (6/3/2023).


Peltu Habrianto mengatakan Kegiatan Babinsa menjadi pembina upacara bendera setiap hari Senin rutin kita gelar di sekolah-sekolah, baik untuk SD, SMP maupun SMA sederajat, sebagai Sarana Penanaman karakter, bela negara, cinta tanah air dan kedisiplinan sejak dini.


Manfaat dari upacara bendera adalah melatih hidup disiplin, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, akan ada jadwal pergantian siswa yang menjadi petugas upacara, salah satunya adalah menjadi pimpinan upacara, yang dituntut dapat memimpin upacara dengan baik, dengan inilah para siswa dapat berlatih dan merasakan menjadi seorang pemimpin.


Lebih lanjutnya mengharapkan kepada murid SDN 013 Tanjung Selor untuk selalu giat belajar dan selalu patuh serta hormat kepada guru di sekolahan. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, yang harus selalu diikuti segala petuah dan kita harus selalu menghormati guru.


Adapun hadir dalam kegiatan antara lain Kepala Sekolah Warsiyail S.Pd beserta Guru Kelas, Babinsa Kel.Tanjung Selor Hilir Peltu Habrianto, Babinsa Kel.Tanjung Selor Hulu Serka Nanang Suherman, Siswa dan siswi SDN 013 Tanjung Selor.