Polda Bali-Polres Klungkung-Bertempat di Aula Jalaga Dharma Pandapa Polres Klungkung telah dilaksanakan Kegiatan  Rapat koordinasi Lintas  Sektoral  Ops Ketupat Agung 2023 Polres Klungkung dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat menjalakan puasa dan merayakan Idul Fitri 1444 H. tahun 2023.


Kegiatan ini di Hadiri Langsung oleh Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K.,S.H.,M.K.P., yang didamping Wakapolres Klungkung Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan,S.T.,M.M., beserta PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Klungkung dan Kepala Pelaksana BPBD Klungkung, Putu Widiada serta Undangan dari Instansi Terkait di Kabupaten Klungkung, Kamis, 6/4/2023


Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K.,S.H.,M.K.P., mengucapkan terimakasih atas kegiatan rapat koordinasi ini dapat berjalan dengan baik dimana Kegiatan ini merupakan pelayan kita kepada masyarakat dalam rangka Ibadah Puasa dan Perayaan Hari Raya Iduf fitri  1444 H. 


Dalam hal ini polri akan melaksakan Ops Kepolisian Dengan Sandi “Ops Ketupat Agung 2023” dalam rangka pengamanan  hari raya lebaran. Untuk itu mari kita bersama sama dapat memberikan masukan dan saran guna kelancaran kegiatan Idul Fitri 1444 H ditahun 2023 ini. 


Menjelang hari raya idul Fitri ini akan ada peningkatan kegiatan masyarakat berupa arus Mudik dan arus balik, yang perlu kita antisipasi. Maka dari ini yang menjadi antisipasi kita yaitu terkait dengan kejahatan konnfensional yang biasanya meningkat, menjelang hari raya Iduf Fitri. Kata AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K.,S.H.,M.K.P.,


Kapolres Klungkung menambahkan Tekait dengan Lalu lintas yang menjadi perhatian kita semua adalah jalur Bay Pass IB mantra dari Negari Hingga Goa Lawah  sering terjadi Laka Lantas. Dan Pasca Perayaan Idul  Fitri 1444 H  biasanya akan  terjadi lonjakan pengunjung Wisatawan di Wilayah Nusa Penida jadi kita perlu mengantisipasinya


Dan Terkait kegiatan beribadah di wilayah Kabupten klungkung cukup kondusif mari kita jaga dengan baik. Agar  kebebasan dalam kegiatan Ibadah dapat terjamin dengan baik.Imbuhnya


Kabag Ops Kompol I Ketut Suastika,S.H.,menambahkan Dalam hal ini dijelaskan situasi wilayah kabupaten Klungkung secara umum terkait situasi jalan, pelabuhan, objek wisata, dan tempat ibadah, pusat perbelanjan dan objek2 vital  serta tempat keramaian nantinya yang menjadi pusat kegiatan dalam perayaan Iduf Fitri 1444 H. 


Namun yang akan  menjadi prediksi kerawanan dalam kegiatan ini adalah Arus lalu lintas dimana wilayah Kabupaten Klungkung menjadi jalur Lintasan arus mudik, dan juga kegiatan upacara Batara Turun Kabeh di pura Besakih. 


Dan Kegiatan ops kepolisian dengan sandi Ketupat Agung 2023 akan Dilaksanakan selama 14 hari dari tgl 18  April s/d  1 Mei 2023.  (*)