Gianyar - Polsek Blahbatuh Polres Gianyar menggelar  KRYD/Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan Skala Besar, Sabtu malam/15 April 2023.


Kegiatan dipimpin oleh Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. diikuti oleh 30 personel dengan bentuk kegiatan meliputi Razia Ranmor,  Sidak Penduduk Pendatang, serta Patroli pada Objek Vital dan Pemukiman penduduk.

 

Kegiatan diawali dengan apel kesiapan pasukan bertempat di Area mako Polsek,  doa bersama dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan dengan sasaran orang, barang dan tempat rawan gangguan Kamtibmas.


Pelaksanaan KRYD Skala Besar ini dimaksudkan untuk memperkuat keamanan wilayah mendukung  pelaksanaan Operasi Terpusat Ketupat Agung 2023 dalam mengamankan hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.


"Upaya Harkamtibmas menjelang Idul Fitri dengan sasaran orang barang dan kegiatan , hal ini untuk mencegah niat jahat pelaku kejahatan, output yang ingin dicapai yakni penguatan Kamtibmas  ujar Kapolsek.


Lebaran 2023 atau Hari Raya Idul Fitri 144 H diperkirakan akan jatuh pada hari dan tanggal yang berbeda. Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) RI hingga saat ini belum mengumumkan kapan Lebaran 2023 atau Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, penentuan kapan Lebaran berdasarkan pada hasil sidang isbat yang biasa digelar menjelang Syawal atau tepatnya pada 29 Ramadhan.  ***