Polresta Jayapura Kota,- Lanjutan kegiatan Para-para Numbay, Polsek Jayapura Selatan mengunjungi warga Kompleks Kolam Buaya RT 001/RW 004 Kelurahan Entrop Distrik Jayapura Selatan, Jumat (14/4).


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolsek Jayapura Selatan Iptu Demmaloga yang didampingi oleh Kanit Binmas Iptu Yuly Sutrisno dan dihadiri oleh kurang lebih 20 warga.


Bapak Arnold selaku Ketua RT setempat bersama warganya begitu antusias menyambut kehadiran Personel Polsek Japsel.


Wakapolsek membuka topik dengan menjelaskan angka kriminal di Kota Jayapura yang kian hari meningkat, khususnya kasus curanmor yang terbilang masih tinggi.


"Kerja sama kita warga setempat dengan pihak Kepolisian merupakan solusi untuk kita bersama-sama menekan angka kriminal di Kota ini, karena semua yang kita lakukan adalah dari kita dan untuk kita," ucapnya.


Salah satu warga pun menyampaikan selain kasus curanmor ada juga kasus peredaran narkotika dan sangat berdampak terhadap masa depan anak-anak muda disana.


Wakapolsek pun menanggapi keluhan warga tersebut, dirinya menyatakan baru-baru ini pihak Kepolisian berhasil menangani kasus penyerangan salah satu rumah warga yang dilakukan oleh sekelompok orang, dan setelah diselidiki ternyata penyerangan yang dilakukan merupakan dampak dari miras dan narkotika.


"Kami akan terus berupaya dan tak hentinya menjalin komunikasi dengan masyarakat untuk memberantas peredaran narkotika dan pengonsumsian miras yang bisa berdampak buruk terhadap Kamtibmas, jelas Iptu Demmaloga.


Selain kunjungan Para-para Numbay upaya yang tengah dilakukan oleh Polsek Japsel adalah Patroli Bermotor yang sudah berjalan dengan rutin setiap harinya, hal ini merupakan wujud tindakan Polri untuk mempersempit pergerakan para pelaku tindak kriminal.(*)


Penulis : Sesa