Polresta Jayapura Kota-, Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura laksanakan giat Para-Para Numbay dengan para supir taksi bertempat di Terminal Jayapura Kelurahan Numbay Distrik Jayapura Selatan, Jumat (28/04) Pagi.


Kapolsek KPL AKP Rischard H.L Rumboy dalam sambutannya mengatakan, giat ini adalah satu program bapak Kapolresta Jayapura Kota yang dinamakan Para-Para Numbay dengan tujuan kami dan masyarakat dapat duduk bersama untuk bertukar pikiran mendengar saran pendapat maupun masukan dari seluruh warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Kpl Jayapura.


"Sehingga harapan saya dalam pertemuan ini apapun keluhan dari Bapak sopir taksi yg ada di terminal  sekalian bisa disampaikan kepada kami bisa menjadi masukan maupun gambaran kepada kami," ujar Kapolsek.


Ditempat yang sama mewakili supir taksi Amandus Asaribab mengatakan, banyak terima kasih karena telah meluangkan waktu Bapak dan anggota bisa hadir tatap muka bersama kami di tempat ini.


"Terkait permasalahan banyaknya angkutan baru yg membuat pendapatan kami para sopir taxi berkurang karena mereka menggunakan tarif online dan lebih murah," ucapnya.


Merespon keluhannya Kapolsek menyampaikan, semoga dalam waktu dekat ini ada pertemuan dengan Bapak Kapolresta, stakeholder dan dari dinas perhubungan dan kami dari polsek KPL akan mengingatkan tentang masalah ini.


"Masalah ini tidak terjadi di tanah papua saja karena di luar papua sudah lama terjadi masalah transportasi online ini jangan sampai yang di khawatirkan akan terjadi baku jaga hingga terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan," pungkas Kapolsek.(*)


Penulis : Edgard