Polresta Jayapura Kota-, Tim Resmob Numbay kembali menyerahkan satu unit Sepeda Motor (SPM) Hasil curian kepada pemiliknya bernama Laode Boe, bertempat di Mapolresta Jayapura Kota, Kamis (13/04) Siang.


Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Oscar Fajar Rahadian, S.I.K., M.H menjelaskan, SPM yang diserahkan yakni Honda Beat Street Warna Hitam yang dilaporkan hilang oleh pelapor pada tanggal 21 Februari 2020 lalu.


"Motor tersebut ditemukan oleh Tim Resmob Numbay di salah satu rumah warga yakni salah satu saudara dari pelaku pencurian motor berinisial JW yang kini dalam proses penyelidikan," ujar Kasar Reskrim.


Lebih lanjut Kasat Reskrim mengatakan, tim kemudian melakukan pencocokan nomor mesin dan didapati motor tersebut milik saudara Laode Boe warga pasar hamadi.


"Tim kemudian menghubungi pemilik motor tersebut untuk membawa surat-surat kepemilikan untuk mencocokan bahwa benar motor tersebut milik korban," imbuh Kasat Reskrim.


Pemilik tersebut kemudian mendatangi Polresta Jayapura Kota guna menerima kembali motor miliknya yang telah ditemukan oleh Tim Resmob Numbay.


AKP Oscar juga menambahkan, ucapan terima kasih dari korban untuk Polresta Jayapura Kota dan Tim Resmob Numbay yang telah berhasil menemukan SPM korban yang hilang pada tanggal 21 ferbuari 2020 lalu.(*)


Penulis : Edgard