Anak Didik Satgas Rasaka Cartenz Penuh Semangat Ikuti Proses Belajar Calistung

Baca Juga

  


Polresta Jayapura Kota,- Anak-anak didik Satgas Rasaka Cartenz-2023 wilayah Polresta Jayapura Kota terlihat penuh semangat mengikuti proses belajar membaca, menulis dan berhitung yang diajarkan oleh personel Satgas Rasaka Cartenz Polresta melalui program Si-Ipar (Polisi Pi Mengajar).


Hal tersebut termonitor langsung oleh Satgas Humas Polresta Jayapura Kota saat melakukan peliputan proses belajar yang dilaksanakan personel Rasakq Cartenz Polresta Aipda Djufri, S.H dan Aipda Nurdin Makuasang bertempat di Kampung Koya Koso Distrik Abepura, Kamis (11/5) siang.


Sebanyak lima anak didik yang diajari di lokasi tersebut memperlihatkan semangatnya dalam belajar dengan harapan menjadi cerdas dan berdaya guna nantinya kelak.


Aipda Djufri, S.H selaku pengajar di lokasi tersebut mengakui bahwa semangat anak-anak didiknya tersebut untuk belajar sangat besar, dimana diketahui mereka adalah anak-anak pilihan Satgas Ops Rasaka Cartenz-2023 wilayah Polresta Jayapura Kota yang diberikan kesempatan untuk mendapatkan hak belajar seperti anak-anak seumuran mereka.


"Kini sudah memasuki bulan kelima kami memberikan proses belajar membaca, menulis dan berhitung kepada mereka, dimana program Ops Rasaka Cartenz diperuntukkan bagi anak-anak yang tidak atau putus sekolah," ujarnya.


Lebih lanjut kata Aipda Djufri, pihaknya pun menjadi lebih semangat melihat keaktifan anak-anak tersebut. "Juan, Cisilia, Babralina, Maria dan Analia, semuanya penuh sukacita mengikuti proses belajar yang kami berikan," imbuhnya.


Aipda Djufri juga menambahkan, semoga apa yang menjadi tujuan dari program kemanusiaan Polri ini dapat terwujud maksimal sehingga Polri dapat lebih dicintai dan ada di hati masyarakat.


Program Ops Rasaka Cartenz-2023 Polresta Jayapura Kota melalui program Si-Ipar (Polisi Pi Mengajar) memiliki peserta didik sebanyak 30 anak dari usia 6-12 tahun yang tersebar di lima distrik yang ada di Kota Jayapura, kedepan hingga program tersebut tercapai kiranya dapat membantu mereka untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.(*)


Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar