Polres Bandara- Delegasi Asia Media Summit (AMS) ke-18 2023 yang akan berlangsung dari tanggal 22 hingga 24 Mei 2023 di Nusa Dua Badung telah tiba di Bali melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai, Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai telah menyiapkan pengamanan yang tergabung dalam Operasi Puri Agung IV, senin (22/5/2023).


Kepala Bagian Operasi Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKP I Made Berata, S.H. seijin Kapolres Bandara AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. mengatakan pihaknya dalam melaksanakan pengamanan para delegasi maupun HoD Asia Media Summit telah dilakukan sejak kemarin (minggu,21/5).


“Kita (Polres Bandara) yang tergabung dalam Ops Puri Agung IV sudah melaksanakan pengamanan sejak kemarin,”ucapnya. 


Lebih lanjut Kabag Ops mengatakan, pengamanan yang dilaksanakan dilakukan secara terbuka dan tertutup sesuai dengan satgas masing-masing dengan menempatkan personil di lokasi atau tempat kedatangan dan keberangkatan para delegasi antara lain terminal international, domestik maupun VIP Bandara I Gusti Ngurah Rai. 


“Untuk hari ini saja sejumlah delegasi akan tiba melalui Bandara Ngurah Rai termasuk rencana kedatangan Wakil Presiden RI melalui VIP yang akan membuka ASM ke-18,”jelasnya.


Jadi pengamanan untuk kedatangan Wapres RI kata Kabag Ops, akan dilaksanakan bersama-sama dengan personil dari TNI dan Paspampres. (hum23)