Tarakan - Kegiatan TMMD ke 116 Kodim 0907/Trk sudah berjalan selama 7 hari semenjak di buka pada tanggal 10 Mei 2023 lalu. Segala kegiatan yang telah menjadi program TMMD Kodim 0907/Trk juga sudah mulai berjalan, baik kegiatan fisik maupun kegitan non fisik.


Salah satunya kegiatan fisik yang menjadi program TMMD 116 Kodim 0907/Trk adalah pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), yang rencananya Kodim 0907/Trk akan membangun RTLH sebanyak 6 Unit rumah selama kagiatan TMMD 116 ini. 


Dari ke 6 unit rumah yang akan dibangun, salah satunya kediaman Bu Madina berwilayah di Rt.04 Pantai Amal, Kecamatan Tarakan Timur, Kalimantan Utara. Melihat kondisi tempat tinggal keluarga Bu Madina yang tidak layak huni, membuat satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) langsung melakukan perbaikan rumah,Rabu (17/05/2023).


Dengan dibantu warga dan anggota polri, satgas telah melakukan perbaikan rumah Bu Madina dengan memulai membongkar bagian-bagian yang sudah tidak layak lagi dan akan diganti dengan yang baru.


“Saya sangat berterimakasih kepada satgas TMMD yang telah membantu memperbaiki rumah sehingga lebih layak untuk dihuni,” ungkap Bu Madina.


Bu Madina lebih lanjut menyampaikan jika tidak ada program TMMD di desa tempatnya tinggal, mungkin rumah peninggalan almarhum suaminya tersebut tidak akan pernah menjadi lebih layak huni.

“Sekali lagi terimakasih karena sudah melaksanakan TMMD di wilayah kami ",pungkasnya.