Badung - Sebagai rangkaian dari kegiatan Hari Ulang Tahun ke 66 Kodam IX/Udayana tahun 2023 kali ini, dimeriahkan dengan gelaran Turnamen Golf dan Bakti Sosial yang dilaksanakan di New Kuta Golf, Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, pada Minggu 28 Mei 2023.


Turnamen Golf yang diikuti oleh 119 Golfer dari seluruh Indonesia dan mancanegara tersebut dibuka secara simbolis dengan pemukulan bola asap oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., dan disertai pelepasan balon oleh seluruh peserta.


Dalam sambutannya, Pangdam IX/Udayana mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh hadirin dan peserta. Diselenggarakannya turnamen golf ini juga bertujuan mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan kerja sama antara stakeholder New Kuta Golf Pecatu dan Kodam IX/Udayana dengan para Golfer.


"Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi para Golfer yang tidak hanya datang dari wilayah Bali, namun malah lebih banyak dari luar Bali yang memang sudah profesional. Yang mukulnya sedikit hati senang, yang mukul banyak badan sehat. Terima kasih, selamat bertanding!" tegas Pangdam.


Sementara itu, dalam sambutannya saat Gala Dinner usai Turnamen Golf, Pangdam menyampaikan bahwa dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-66, Kodam IX/Udayana juga memberikan Bantuan Sosial berupa 1.040 dus Keramik untuk pembangunan tempat ibadah dan pemberian 17 Kursi Roda untuk para penyandang disabilitas, serta penyerahan beberapa Paket Sembako.


"Kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Kodam IX/Udayana kepada masyarakat, untuk turut serta dalam mengatasi atau meringankan beban masyarakat. Saya berharap, melalui kegiatan bakti sosial ini semakin dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat", pungkas Pangdam.


Diakhir kegiatan, dilaksanakan juga Penyerahan Bansos dan Donasi secara simbolis oleh Pangdam IX/Udayana, dilanjutkan dengan Pengundian Lucky Draw, Pengumuman Winner Category, serta Pengundian Grand Lucky Draw dan Super Grand Lucky Draw. (Pendam IX/Udy)