Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-01/Tanjung Palas Babinsa Kel Tanjung Palas Tengah Sertu Supri bersama warga melaksanakan Kerja Bakti membersihkan saluran air supaya air mengalir lancar pada saat musim penghujan dan mencegah penyakit demam berdarah bertempat di Rt 01, Jalan Bendahara Kel.Tanjung Palas Tengah, Kec. Tanjung Palas, Sabtu (6/5/2023).


Lokasi parit yang dibersihkan oleh warga bersama Babinsa itu sebelumnya tersumbat dan mengakibatkan air tidak lancar, sehingga menimbulkan banjir. Warga bersama Sertu Supri tampak kompak mereka bahu membahu membersihkan saluran air yang penuh di tumbuhi dengan rumput dan batu yang menggangu aliran air tidak lancar.


Pembersihan selokan yang dilakukan oleh Sertu Supri bersama-sama dengan warga tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, mengingat saat ini curah hujan cukup tinggi, sehingga selokan harus bersih agar air yang mengalir bisa lancar sampai ketujuannya.


Disamping membersihkan selokan air Sertu Supri juga mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya, karena hujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah. 


Terlihat jelas kekompakkan Babinsa dengan masyarakat serta penuh semangat dalam melaksanakan kerja bakti kali ini.


Masyarakat berterima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan yang positif dan bertujuan membangun kebersihan lingkungan.