Tarakan - Ketua Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 116 Kolonel Inf Jimmy Watuseke meninjau lokasi pembangunan badan jalan penghubung di RT 04 Kelurahan Pantai Amal, Tarakan, Kalimantan Utara.


"Kami yang datang kesini, kebetulan kami beserta dengan staf saya diutus oleh bapak Kasad Jenderal  TNI Dudung Abdurahman, untuk melihat kinerja yang paling jauh di Kaltara ini, kebetulan Dandim dipercaya sebagai daerah teritorial," kata Jimmy di Tarakan, Senin(15/05/2023).


Jimny bersama Komandan Kodim 0907/Tarakan selalu Dansatgas TMMD ke 116 Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si menuju lokasi pembangunan jalan dengan menggunakan kendaraan roda dua.


Kondisi lahan terlihat masih basah dan liat, sehingga harus berhati - hati untuk melewatinya.


Sementara kanan kiri jalan terlihat masih berupa semak - semak dan pepohonan yang rindang.  Hal ini memperlihatkan kalau lokasi pembangunan jalan, baru dibabat hutannya.


Terlihat ada alat berat ekskavator yang digunakan untuk membangun jalan.  Serta beberapa warga yang membantu Satgas TMMD ada yang membawa mandau merupakan senjata asli suku Dayak untuk menebas tumbuhan di sekitar pembangunan jalan.


Jimmy mengatakan pekerjaan TMMD adalah pekerjaan untuk membantu kesejahteraan rakyat yang ada di daerah sekitar Kelurahan Pantai Amal.


"Kami berharap apa yang menjadi pertanggungjawaban Dansatgas dan jajarannya. Serta bisa menyaksikan bahwa kerjaan itu bisa bermanfaat bagi rakyat masyarakat yang ada di sini," katanya.


Dia sampaikan pula bahwa kegiatan TMMD ini tidak luput dari bantuan Pemda, TNI, Polri, media dan masyarakat.


"Harapannya masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah di daerah ini. 

Semoga kemajuan daerah Kaltara ini terutama Tarakan lebih terlihat dengan di bukanya jalan ini," kata Jimmy.


Meskipun pembangunan jalan belum rampung 100 persen, namun Ketua Tim sudah mengingatkan Dandim Tarakan agar diselesaikan sesuai dengan waktu yang dibebankan oleh komando atas dan suatu saat juga akan mengecek lagi.