Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Guna mewujudkan dan memperkokoh Kemanunggalan TNI AD bersama rakyat, Kodim 0904/Paser gelar kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib tepatnya di Aula Panglima Sentik Makodim 0904/Paser. Rabu (24/5/2033)


Kegiatan yang di gelar tersebut mengusung tema” Mewujudkan Binter TNI AD yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Di Wilayah Guna Mengotimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat Dan Lapor Cepat Bagi Apkowil”.


Dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 0904/Paser Letnan Kolonel Inf Ary Susetyo, menyampaikan” Pentingnya mitra karib dalam menjaga kamtibnas di wilayah binaan khususnya bagi personel Babinsa, guna mencegah setiap hal-hal menonjol agar cepat diatasi dengan cara deteksi dini, temu cepat dan lapor cepat” Ujarnya.


Beliau juga menambahkan”TNI AD bertugas untuk menegakkan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari berbagai ancaman dan gangguan, guna mewujudkan kondisi yang tangguh berupa kondisi dinamis masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara".


Kegiatan ini merupakan kegiatan agenda yang rutin dilaksanakan oleh satuan Satuan Teritorial seperti yang dilaksanakan oleh Kodim 0904/Paser untuk memperkokoh Kemanunggalan TNI AD bersama rakyat.


Warga Paser yang tersebar di 10 Kecamatan ini didampingi oleh Babinsanya masing-masing sangat positif menanggapi serta mengikuti rangkaian kegiatan yang dilaksakaan oleh Kodim 0904/Paser.


Dim 0904/Psr