MALINAU Kalimantan Utara,-

Kodim 0910/Malinau melaksanakan Upacara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 115 tahun 2023.


Upacara tersebut berlangsung di lapangan upacara Kodim 0910/Malinau Jl. Pusat Pemerintahan, Desa Malinau, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Senin (22/05/2023) dan diikuti oleh seluruh Prajurit  Kodim 0910/Malinau.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Bambang Wijayadi S.I.P Sementara Komandan Upacara dipimpin oleh Plh Pasi Intel  Kodim 0910/Malinau Kapten Inf Baharudin.


Tema yang diusung dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 115 tahun 2023 yaitu “Semangat Untuk Bangkit” yang melambangkan nilai-nilai semangat dan kekiatan untuk bangkit menuju masa depan Indonesia yang lebih baik. Selain itu juga mengandung pesan untuk tetap menjaga semangat persatuan dan pembangunan untuk bangkit bersama untuk Indonesia yang lebih jaya.



Dalam Upacara Peringatan Harkitnas, Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Bambang Wijayadi S.I.P selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan dari Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Mahfud MD.



Dalam sambutannya Plt. Mentri Kominfo menyampaikan Hari Kebangkitan Nasional hari ini juga dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama kita. Kementerian, lembaga, pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunikasi, dan seluruh elemen bangsa saling bahu membahu berkolaborasi menerapkam nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun.


“Kebangkitan Indonesia di tengah krisis dunia juga ditunjukkan melalui kiprah kita di berbagai forum internasional,”terangnya.


Dalam sambutannya Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.


Sementara itu Letkol Inf Bambang Wijayadi S.I.P mengatakan bahwa kegiatan upacara peringatan Harkitnas bertujuan untuk terus semangat dalam memelihara, menumbuhkan dan memguatkan jiwa nadionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam persatuan dan pembangunan serta mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita ke depan.(Pendim 0910).