Polresta Jayapura Kota-, Binmas Noken wilayah Polresta Jayapura Kota dipimpin oleh AKP Heru Prasmono terus gencarkan program Si Ipar demi cerdaskan anak-anak di Pemukiman Masyarakat Mambramo Abe Pantai, Jumat (19/05) Sore.


Kegiatan mengajar sudah merupakan kegiatan rutin demi mencerdaskan dan mengejar ketertinggalan anak-anak dalam pendidikan.


Dalam kegiatan tersebut Aipda Nurdin Makuasang, Aipda Djufri, SH, Bripka Frans Michel, Bripka Ahmad Fajar mengajarkan anak-anak cara berhitung mulai dari penjumlahan sederhana dan mengenalkan angka dan huruf kepada anak-anak yang belum mengenal huruf.


"Kemampuan dan antusiasme mereka patut diapresiasi. Dari pertemuan sebelumnya yang mana banyak dari mereka belum lancar dalam berhitung sekarang mereka sudah mulai lancar dalam berhitung," ujar AKP Heru Prasmono.


AKP Heru Prasmono juga menambahkan, tak hanya membaca dan menulis personel juga mengajarakan anak-anak didik tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.


"Dalam proses belajar mengajar anak-anak didik program Si-Ipar secara bertahap sudah mulai bisa menulis dan menggabungkan huruf menjadi kata dan berupa kalimat pendek," pungkas AKP Heru.(*)


Penulis : Edgard