Tarakan - Petugas Kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-116 Kodim 0907/Trk selalu aktif memeriksa kesehatan Anggota Satgas dan warga yang berada di Lokasi Sasaran Wilayah RT.04 Kel.Pantai Amal,Kec.Tarakan Timur.


Kondisi cuaca yang saat ini tidak menentu, panas menyengat bila siang tiba dan udara dingin bila malam, kondisi ini tentunya dapat menjadikan Anggota Satgas ataupun warga rentan terhadap penyakit.


Demi menjaga kesehatan tersebut,Petugas Kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD ke – 116 Kodim 0907/Trk Rutin melakukan pengecekan terhadap kesehatan Prajurit maupun warga setempat sebelum mengawali kegiatan fisik disasaran.


Dihadapkan dengan tugas yang berat serta menguras tenaga, kesehatan tubuh dari Tim Satgas TMMD ini harus di perhatikan guna Menunjang tugas kedepannya,”ucap Serma Amin,Kamis(25/05/2023).


Serma Amin merupakan team kesehatan dari polkes Dim 0907/Trk yang bertugas memberikan pelayanan kesehatan kepada Personil Satgas maupun masyarakat dilokasi Sasaran TMMD 116 Di Kota Tarakan.


Secara bergantian mereka rutin menemani dan melayani Tim Satgas TMMD serta masyarakat yang ingin berobat.bagi yang mempunyai keluhan dan mengalami sakit Tim Kesehatan yang bertugas saat itu akan memberikan pertolongan pertama,berupa obat serta pencegahannya.


Serma Amin mengatakan, pengecekan ini  ditujukan untuk memastikan kesehatan semua kalangan, baik dari anggota Satgas TMMD dan masyarakat terjaga guna mendukung pelaksanaan TMMD ini,pungkasnya.