GIANYAR UBUD - Memasuki Hari ke-enam, Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, A.Md., S.H.,M.Ag. Pimpin  Petugas gabungan dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, hingga petugas Kecamatan Ubud dengan menggandeng Pecalang kembali melaksanakan penertiban parkir liar di kawasan Ubud, Gianyar. Sabtu (20/05/2023)


Kali ini Jalan Raya Ubud dan Jalan Raya Campuhan menjadi sasaran penertiban parkir liar. dimana disepanjang jalan tersebut banyak kendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat yang parkir liar. 


Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder saat diwawancarai menyampaikan "Kami jajaran Polres Gianyar, Polsek Ubud, TNI, Dishub, Satpol PP, dan Pemerintah Kecamatan Ubud hari ini turun untuk melakukan penertiban parkir di Jalan Campuhan dan Jalan Raya Ubud" 


Untuk hari ini sedikit kami temukan kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang melanggar, dan kami ucapkan terima Kasih kepada masyarakat yang sudah mulai sadar akan pentingnya tidak memarkir kendaraan demi lalulintas Ubud yang lancar,  dan kedepan kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan" 


Kami mengimbau, baik warga ubud maupun para pekerja dan wisatawan agar mentaati aturan yang ada. "Kami sudah lakukan sosialisasi, kami undang untuk berdiskusi dan dapatlah kesepakatan bersama untuk menertiban kawasan Ubud ini dari parkir liar,"


Penertiban parkir liar ini pun mendapatkan tanggapan positif dari warga Ubud, "Kami sangat mengapresiasi dan ikut mendukung apa yang dilakukan oleh petugas ini untuk melakukan penertiban parkir liar di Ubud, bila jalanan sudah tertib maka akan menambah kenyamanan baik bagi wisatawan maupun warga lokal sendiri. Ujar tokoh Puri Ubud. ***