Bali - Polda Bali ikut berpartisipasi dalam mengamankan KTT ke-42 ASEAN yang di selenggarakan di Indonesia tepatnya di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).


Rangkaian kegiatan ASEAN Summit 2023 ini akan dilaksanakan pada tanggal 9 sampai 11 Mei 2023, kegiatan ini akan di hadiri oleh Kepala Negara atau Kepala Pemerintahan negara-negara ASEAN.


Dalam kesempatan ini Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu , S I.K., M.Si. menjelaskan adanya personel Polda Bali yang terlibat dalam pengamanan kegiatan ASEAN Sumiit 2023 di Labuan Bajo NTT


“Dalam kegiatan ini Polda Bali sendiri mengirimkan sebanyak sebanyak 79 personel terdiri dari 75 anggota Lalu lintas dan 4 anggota Samapta serta mengirimkan 15 kendaraan guna membantu lancarnya kegiatan ASEAN Summit 2023 ini.” Ucapnya.


“Personel Polda Bali sendiri juga sudah berangkat dari Bali pada hari Selasa 25 April 2023 melalui Pelabuhan Padang Bai menuju Pelabuhan Lembar NTB selanjutnya berangkat menuju Labuan Bajo NTT.” Tegasnya.


Selain di NTT Sebagian rangkaian kegiatan ASEAN Summit 2023 juga dilaksanakan di Pulau Bali, Saat ini Polda Bali sendiri telah menyiapkan rencana kegiatan guna kelancaran kegiatan yang akan dilaksanakan di Bali.


Diharapkan dengan adanya bantuan pengamanan Dari Polda Bali rangkaian kegiatan ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo NTT dapat berjalan dengan lancar, mengingat Polda Bali Sudah Berpengalaman dalam melaksanakan pengamanan Event bertaraf Internasional.  ***