BARABAI-Dalam rangka menyongsong generasi emas 2045, TMMD ke-116 Kodim 1002/HST berkerjasama dengan Dinas Perpustakaan daerah Kab. Hulu Sungai Tengah menggelar minat baca kepada siswa sekolah dasar pada saat upacara pembukaan TMMD. Rabu (10/05).


Generasi Emas adalah generasi masa depan sebagai sumber daya manusia (SDM) yang perlu mendapat perhatian serius dalam era globalisasi saat ini karena generasi emas mempunyai peran yang sangat strategis dalam mensukseskan pembangunan nasional.


Wakil Bupati HST H.Drs Mansyah Saberi saat meninjau kegiatan membaca siswa-siswi sekolah dasar menyampaikan bahwa Indonesia akan mengalami usia emas pada tahun 2045. 


Pada saat itu, Indonesia genap berusia 100 tahun alias satu abad. Di masa itu, ditargetkan Indonesia sudah menjadi negara maju dan telah sejajar dengan negara adidaya. 


Momentum bersejarah tersebut memang masih sekitar saperempat abad lagi. Namun untuk mewujudkannya butuh persiapan yang matang sejak jauh-jauh hari. Sumber daya manusia Indonesia harus unggul, berkualitas, dan memiliki karakter.


Untuk Mansyah Saberi berpesan kepada para siswa siswi agar jangan malam membaca, membaca apa saja yang terpenting tentang ilmu pengetahuan dan ilmu pelajaran jangan sampai ditinggalkan."ujarnya


Ilmu akan membawa kalian ke dunia yang luas, dengan ilmu juga kalian dapat menyongsong masa depan menuju generasi emas 2045,"pungkasnya.(pendim1002).