BARABAI-Pagi-pagi warga desa Hapulang dikejutkan dengan adanya Dumtruck yang amblas hampir masuk ke parit.


Sigap dan tanggap anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah di sektor sasaran rehab Rumah Tidak Layak Huni membantu evakuasi dumtruck amblas. Minggu (14/05).


Diketahui pengemudi dumtrcuk saudara Armasyah saat melewati  jalan di depan sasaran rehab rumah tidak layak huni, terkejut karena tiba-tiba anak kecil yang ingin menyeberang jalan, kemudian dumtrcuk tidak dapat  dikendalikan sehingga masuk dibibir parit,”terang salah seorang warga disekitar lokasi kejadian


Setelah ditarik menggunakan bantuan dumtruck lain, akhir evakuasi berjalan dengan lancar dan dumptruck tersebut sudah dapat melanjutkan perjalanan.


Armansyah mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas TMMD ke-116 Kodim 1002/HST  yang telah membantu evakuasi dumptrcuk milikanya.


Sementara itu Peltu Matzain selaku yang tertua di sasaran rehab rumah tidak layak huni, menyampaikan bahwa kami Satgas TMMD ke-116 Kodim 1002/HST tidak hanya melaksanakan program TMMD saja, kita juga peduli dengan lingkungan sekitar kita, salah satunya membantu evakuasi dumtruck yang amblas masuk ke parit,”tuturnya.


Atas kejadian tersebut Peltu Matzain mengimbau kepada pengemudi dumptruck untuk lebih berhati-hati lagi mengingat di jalan desa ini tidak lebar dan banyak anak anak-anak sering bermain di pinggir jalan, guna menghindari kerugian baik materiil dan personel,’pungkasnya, (pendim1002).