NTT - Tiba di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kabaharkam Polri Komjen Pol Dr. Muhammad Fadil Imran, M.Si langsung mengecek kesiapan pengamanan Kegiatan KTT Asean ke-43, Selasa (2/5/2023).


Tiba di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Kabaharkam Polri disambut oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum dan Pejabat Utama Polda NTT serta Kapolres Manggarai Barat.


Selanjutnya Kabaharkam Polri didampingi oleh Kapolda NTT dan Kakorbinmas meninjau serangkaian kesiapan anggota dalam rangka pengmanan KTT Asean ke-42.


Salah satu rangkaian kesiapan pengamanan yang ditinjau Kabaharkam Polri dan Kapolda NTT selaku Kepala Operasi dan Wakil Kepala Operasi Komodo 2023 yakni, kegiatan gladi Latpraops dan gladi Tactical Floor Game (TFG) yang digelar di Aula Kantor Bupati Manggarai Barat.


Kemudian dilanjutkan dengan pengecekan tempat Apel Gelar Pasukan Operasi Komodo 2023 di Lapangan SMA St. Ignasius Loyola Labuan Bajo.


Selain itu, Kabaharkam Polri dan Kapolda NTT juga mengecek sejumlah tempat yang menjadi prioritas pengamanan pertemuan KTT Asean.  ***