Tanjung Selor, Meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan menjaga Sinergitas antara TNI-POLRI, Personel Polda Kaltara dan Personel Korem 092/Maharajalila serta Kodim 0903/Bulungan melakukan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bersama bertempat di Masjid Nur Aryaguna dan Gereja Oikumene Hosana Polda Kaltara, Kamis (11/05/2023).


Dengan kepercayaan Agama masing-masing untuk pelaksanaan Binrohtal personel TNI-POLRI yang beragama Islam melaksanakan di Masjid Nur Aryaguna Polda Kalimantan Utara sementara untuk Personel yang beragama Nasrani melaksanakan Binrohtal di Gereja Oikumene Hosana Polda Kalimantan Utara.


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk wujud Sinergitas TNI-POLRI mengikuti kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) personel Korem 092/Maharajalila dan Kodim 0903/Bulungan bersama personel Polda Kalimantam Utara untuk mempererat hubungan antara Allah SWT dan sesama manusia.


Sebagai peningkatan iman dan taqwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa program binrohtal ini secara terus menerus harus dilaksanakan agar TNI Polri dalam melaksanakan tugas sehari-hari tidak terlupakan dalam mengingat kepada sang pencipta kita Tuhan Yang Maha Kuasa,Sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat dibekali dengan nilai-nilai agama yang benar terhindar dari perbuatan-perbuatan yang merugikan pribadi,institusi dan masyarakat.


Kegiatan Binrohtal sebagai bentuk sinergitas dan kekompakan kita, yang merupakan modal dalam mendukung pelaksanaan tugas di lapangan dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.


Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil TNI Polri. Dengan harapan sikap mental personil TNI Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan.


Dalam kegiatan Binrohtal kali ini dilakukan bersama antara TNI-POLRI dan dihadiri Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si. Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Kasmudi, S.I.K., Kepala Staf Korem 092/Mrl Kolonel Inf Utten Simbolon, Kasiter Kasrem Korem 092/Maharajalila Kolonel Timmy, Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP, Pejabat Utama Polda Kalimantan Utara, anggota Polda Kaltara, Korem 092/Mrl, Kodim 0903/Bulungan.