MALINAU Kalimantan Utara,-

Terjadinya luapan air sungai yang di sebabkan curah hujan yang tinggi mengakibatkan beberapa wilayah di Kabupaten Malinau terendam air.


Salah satunya adalah di Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Senin (22/05/2023).


Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota, Kodim 0910/Malinau Serka Safriansyah memonitoring dan memantau secara langsung kondisi wilayah binaannya yang tergenang air.


Menurut Komandan Koramil 0910-03/Malinau Kota Kapten Inf Ali Ahmad pengecekan debit air dan pemantauan wilayah ini sesuai dengan tugas babinsa sebagai pembina desa yang selalu bertindak sigap untuk mengantisipasi kejadian-kejadian di wilayahnya.


Terpisah, Komandan Kodim 0910/Malinau, Letkol Inf Bambang Wijayadi S.I.P memerintahkan Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0910/Malinau untuk terus melaporkan perkembangan situasi di wilayahnya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.


“Pantau situasi dan kondisi wilayah serta bantu dan imbau warga untuk mewaspadai banjir apabila curah hujan kembali tinggi,” katanya.



Pihaknya juga terus siap siaga memantau dan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah unsur terkait untuk membantu mengantisipasi banjir. (Pendim 0910)