Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-02/ Peso Babinsa Sertu Kamta melaksanakan kegiatan membantu penyeberangan anak anak sekolah menggunakan perahu/Long boat untuk menuju ke Sekolah bertempat di Desa Long Peso Kec Peso, Sabtu (10/6/2023).


Rintangan yang dialami para warga dan anak- anak untuk menggapai masa depan tak menjadi halangan demi menuntut ilmu pendidikan. Seperti yang dialami siswa-siswi yang ada di Kecamatan Peso, mereka harus menyeberangi sungai sampai di sekolah.


Sertu Kamta mengatakan kegiatan membantu penyeberangan anak-anak ke sekolah dilakukan karena melihat semangat yang tinggi dari siswa dalam menuntut ilmu. Dengan melihat semangat tersebut dengan menggunakan perahu/Long boat untuk membantu anak anak dalam menuntut ilmu di sekolah.


Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian Koramil Peso kepada keselamatan warga khususnya anak sekolah, sehingga para orang tua tidak perlu khawatir dengan keselamatan anak-anaknya saat menyeberang sungai peso dengan menggunakan Long boat/perahu.


Lebih lanjutnya, anak-anak ini merupakan generasi muda penerus bangsa sehingga sudah menjadi kewajiban kita untuk membantu mereka dalam menuntut ilmu dengan baik. Agar anak-anak dapat mewujudkan cita-citanya di masa depan dalam memajukan wilayah ini.