Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-04/Tpu Babinsa Serma M Gobel dan anggota Polsek Tpu Babinkamtibmas Bripda khoiri, mendampingi Siswa/Siswi SMAN 1 Tpu dan SMKN 1 Tpu untuk melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan (RIKES) di UPT Puskesmas Pimping Sebagai calon paskibraka tingkat Kecamatan dalam Rangka HUT RI Ke 78 bertempat di Desa Ardi Mulyo kec Tanjung Palas Utara, Senin (31/7/2023).


Serma M Gobel mengatakan adapun rikes meliputi Tensi, Denyut Nadi, Tinggi Badan, Berat Badan dan hasil rikes masih menunggu dari Dokter pemeriksa UPT Puskesmas Pimping. 


Hari ini kita lakukan pemeriksaan kesehatan anggota Paskibra Kecamatan Tanjung Palas Utara, Pemeriksaan ini dilakukan untuk memaksimalkan latihan sampai tiba waktu pelaksanaan. Kita tidak ingin terjadi hal yang membahayakan anggota Paskibraka.


Kegiatan ini untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para paskibraka untuk dibandingkan dengan kondisi optimal. Yang jelas pemeriksaan kesehatan ini dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya.