Gianyar- Kamis 6 Juli 2023 bertempat di Kuburan Desa Adat Sema, Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar. berlangsung kegiatan Ngagah Rangkian Upacara Atiwe - Tiwe / Ngaben Massal Di Desa Adat Sema, Desa Pering. yang di ikuti 35 sawe dan puncak upacara ngaben massal jatuh pada hari minggu, tanggal 9 Juli 2023.


Bhabinkamtibmas Desa Pering Aiptu I Made Sukartana bersama Babinsa Sertu I Nyoman Lancar dan Pecalang Desa adat Sema bersinergi melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas terkait  krama desa adat sema melaksanakan kegiatan "ngagah" rangkian upacara Atiwe - Tiwe / Ngaben Massal Di Desa Adat Sema, Desa Pering. 


Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pecalang Desa Adat Sema hadir di tengah - tengah kegiatan masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta memperlancar mobilitas dan penyebrangan masyarakat yang melaksanakan kegiatan ngagah rangkian upacara Atiwe - Tiwe / Ngaben Massal Di Desa Adat Sema, Desa Pering. guna menjaga kelancaran dan ketertiban selama berlangsungnya kegiatan ngagah dalam setiap kegiatan dituntun oleh Jero Bendesa Adat Sema dan Panitia.


Selaku bhabinkamtibmas, kami siap untuk melaksanakan tugas pengamanan, bersinergi dengan Babinsa dan pecalang desa adat setempat, ungkap  Bhabinkamtibmas atas ijin Kapolsek Blahbatuh AKP Made Tama, SH.MH. (*)