Bali-Didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Bali, Wakapolda Bali, Brigjen. Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum., memimpin sidang terbuka kelulusan akhir penerimaan Bintara Polri Gelombang II T.A. 2023 di gedung Perkasa Raga Garwita (PRG), Rabu (19/7/2023).


Berdasarkan hasil sidang, sebanyak sebanyak 291 orang berhak mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang II T.A. 2023 dan sebanyak 145 orang berhak mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri pada gelombang I T.A. 2024.


Wakapolda Bali dalam sambutannya mengatakan, sidang ini merupakan tahap akhir proses seleksi calon bintara Polri T.A. 2023, Dimana seluruh tahapannya dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta clean and clear.


“Kepada peserta yang dinyatakan lulus terpilih agar mempersiapkan segala kebutuhan dan perlengkapan yang akan digunakan selama di Lembaga Pendidikan. Tetap jaga fisik karena proses pendidikan nanti tentunya akan menguras tenaga dan memerlukan mental yang kuat,” ujar Wakapolda Bali.


“Saya berpesan kepada adik-adik yang lulus terpilih, Ikutilah setiap kegiatan di Lembaga Pendidikan (Lemdik) dengan baik, jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun,” sambungnya.


Selanjutnya Brigjen. Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum., memberikan semangat kepada peserta yang tidak lulus agar tidak berkecil hati dan tetap bersemangat.


“Kepada adik-adik yang dinyatakan lulus namun belum terpilih, saya berharap agar tetap semangat, percayalah setiap yang lahir ke duniatelah membawa takdirnya masing-masing. Masih banyak jalan dan kesempatan lainnya untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.,” kata Wakapolda Bali.  (*)