Tanjung Selor, Anggota Koramil 0903-04/Tpu babinsa Serda Manalu bersama warga melaksanakan gotong royong pengecetan gedung posyandu di Desa Ruhui Rahayu, Kec Tanjung Palas Utara, Jumat (25/8/2023).


Serda Manalu mengatakan Sasaran gotong royong adalah pengecatan Posyandu serta membersihkan lingkungan, baik lingkungan pemukiman dan tempat fasilitas umum lainnya.


Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap sarana umum yang milik pemerintah untuk di berikan kepada masyarakat terutama untuk kesehatan di masing-masing wilayah.


Selain itu, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat dan membantu kegiatan, akan memberikan semangat kepada warga supaya meningkatkan kepedulian untuk melaksanakan gotong-royong dalam setiap kegiatan, mengingat gotong-royong merupakan tradisi Bangsa Indonesia yang harus tetap dipertahankan.


Pelaksanaan kerja bakti yang dilaksanakan secara rutin di Desa binaan ini, memberikan pelajaran bagi seluruh warga akan pentingnya melestarikan budaya gotong royong demi kemajuan kampungnya dan pembangunan.