Tanjung Selor - Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP ikuti kegiatan Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Ke – 78 Republik Indonesia Tahun 2023 di Wilayah Kodim 0903/Bulungan dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Kepala Staf Korem 092/Mrl Kolonel Inf Utten Simbolon bertempat di Makam Pahlawan Telabang Bangsa Jalan Ulin Kel Tanjung Selor Hilir Kec Tanjung Selor Kab Bulungan, Kamis (17/8/2023).


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP yang ditemui dikesempatan tersebut mengatakan, Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) tersebut merupakaan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT ke 78 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023.


Kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud dari menghargai para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia tercinta ini. Tentunya saat ini tidak seperti para pendahulu kita yang mana beliau telah berkorban harta bahkan nyawa untuk merebut kemerdekaan. 


Sebagai bangsa yang besar tidak melupakan sejarah apa yang telah dilalui bangsanya, untuk mengenang para arwah para pahlawan yang mendahului, kita mengadakan apel renungan suci di malam HUT RI.


Kita sebagai warga Negara yang baik, bisa melakukan hal – hal positif dengan terus meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme kita dimanapun serta memberikan berbagai prestasi yang baik kepada bangsa ini.


Ia menambahkan, hal ini untuk mengenang bakti para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga dalam merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.