Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 78 tahun Kabupaten Paser melaksanakan Upacara Bendera di Halaman Pemkab Paser yang dipimpin langsung oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli. Kamis (17/8/2023)


Hadir pula sebagai tamu kehormatan Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi beserta Ibu, Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo beserta Ibu dan Kapolres Paser AKBP Kade Budiarta, S.I.K beserta Ibu.


Adapun peserta Upacara Pengibaran Bendera yang terdiri dari personel Kodim 0904/Paser, Brimob Paser, Polres Paser, Satpol PP, Dishub, BPBD, Damkar, Manggala Agni Kabupaten Paser, Korpri se Kabupaten Paser, Ormas, OKP, Mahasiswa, beserta siswa siswi SD, SMP dan SMA sederajat.


Sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Inf Agus Wahyu (Danramil 08/Batu Engau), Perwira Upacara Letda Inf M. Jafar (Pasi Persdim 0904/Paser) dan Komandan pasukan Paskibraka Letda Inf Qomarrul Huda (Pasi Opsdim 0904/Paser.


Dalam upacara ini personel Kodim 0904/Paser juga terlibat sebagai pasukan 46 dan pasukan 8 yang masuk dalam Paskibra Paser untuk bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih di tingkat Kabupaten Paser.


"Kami sangat mengapresiasi keberhasilan para Pasukan Paskibra beserta pasukan 45 yang sudah mengibarkan bendera merah putih, disamping itu kami juga berterima kasih kepada para peserta Upacara yang telah mendukung kegiatan sampai selesai Upacara" ujar Dandim 0904/Paser setelah Upacara.


Upacara juga diselingi dengan nyanyian lagu daerah serta perjuangan untuk menimbulkan rasa cinta tanah air serta mengingat perjuangan para Pahlawan yang mempertahankan Kemerdekaan.


Disamping itu sesuai dengan Tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" Dandim jugw berharap agar seluruh warga Paser bersama-sama berjuang mempertahankan Kemerdekaan baik untuk diri sendiri maupun Kabupaten Paser. 


Kodim 0904/Psr