Tarakan - Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Kav Jhon B.C.Simarmata didampingi Ketua Persit KCK Cab XIX Dim 0907 Ny.Christy Jhon B.C.Simarmata menghadiri acara Car Free Day yang berlansung diseputaran Stadion Datu Adil Tarakan,Minggu(27/08/2023).


Acara yang dibuka langsung Walikota Tarakan dr.Khaerul.M.Kes disambut antusias masyarakat dengan berbondong - bondong memeriahkan seluruh rangkaian kegiatan.


Dalam sambtuannya dr.Khaerul.M.Kes Walikota Tarakan menyampaikan Launching Car Free Day (Hari bebas kendaraan) ini adalah kepedulian kita semua terhadap lingkungan untuk mengurangi polusi udara sehingga udara kita menjadi sehat dengan aksi bebas kendaraan bermotor,ucapnya.


Lanjutnya,Implikasi dari car free day pada hari ini adalah sebagai ajang silaturahmi dan untuk menumbuh kembangkan ekonomi kerakyatan home industri yang punya keahlian dengan maksud dan tujuan di samping kita berolahraga juga memberikan suguhan jajanan kepada masyarakat kita yang ingin menikmati jajanan-jajanan,dan ini momentum yang baik bagi kita semua setelah 2 tahun lebih kita terhenti oleh Covid 19,tuturnya.


Ia juga mengucapkan terima kasih atas semua yang hadir untuk mengikuti kegiatan car free day serta mengajak masyarakat untuk meningkatkan semangat car free day ini dan membiasakan pola hidup sehat.


Sementara itu ,Dandim 0907/Trk Letkol Lav Jhon B.C.Simarmata yang turut meramaikan jalanya kegiatan mengungkapkan apresiasinya terhadap langkah yang dilakukan Pemerintah Kota Tarakan. Menurutnya, langkah-langkah yang sudah dilakukan merupakan upaya yang sangat positif dan menjadi edukasi bagi kita semua,ungkapnya.


Ia menambahkan,kegiatan ini merupakan momen yang penting bagi kita untuk merenung dan berkomitmen dalam upaya bersama menjaga kebersihan udara dan mempromosikan gaya hidup sehat.


"Semoga CAR FREE DAY ini bisa benar -benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan demikian halnya juga bagi pengunjung wisatawan serta sekaligus dapat membantu para penggiat UMKM yang ada di Kota Tarakan",pungkasnya.