Bali-Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen. Pol. Drs. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., dengan didampingi sebagian PJU Polda Bali yang turut hadir dalam Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023, yang bertempat di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala, Renon, Denpasar, Kamis (17/8/2023).


Dalam pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di tahun 2023 itu, Gubernur Bali Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M., bertindak selaku inspektur upacara ditengah cuaca yang sempat diguyur gerimis hujan tersebut.


Upacara dimulai dengan laporan perwira upacara, penyerahan bendera Merah Putih oleh inspektur upacara kepada pasukan Paskibraka dan dilanjutkan dengan moment pengibaran bedera Merah Putih di lapangan upacara tersebut.


Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Bali ini dihadiri juga oleh Asintel Panglima TNI Mayjen. TNI. Sonny Aprianto, S.E., M.M., Kabinda Bali Brigjen. Pol. Hadi Purwanto, Kepala BNNP Bali Brigjen. Pol. Dr. R. Nurhadi Yuwono, S.I.K., M.Si., CHRMP, Wakajati Bali Ahelya Abustam, S.H., M.H., Kepala Pengadilan Tinggi Denpasar H. Mochamad Hatta, S.H., M.H., dan seluruh forkopimda serta seluruh undangan yang hadir.


Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa pada Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Tahun 2023 ini mengusung tema *’Terus Maju Untuk Indonesia Maju’* yang dilaksanakan oleh Provinsi Bali di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Denpasar berlangsung lancar, walau sempat diguyur oleh hujan pada saat awal berlangsungnya upacara.


_”Walau sempat diguyur hujan, namun para peserta tetap tinggal ditempat. Ini menunjukan kesungguhan seluruh peserta upacara dalam memaknai Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Tahun 2023 ini,”_ ucapnya.


Pada akhir upacara dilakukan sesi foto bersama Gubernur Bali dengan seluruh undangan yang hadir.(alit_pid)