Tanjung Selor, Kodim 0903/Bulungan, menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan "perang bantal" atau menggelar lomba tradisional gepuk (pukul) bantal di kolam renang Kodim 0903/Bulungan Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor Kab Bulungan, Jumat (11/08/2023).


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan Gepuk bantal itu lomba yang unik serta menarik, dan menjadi pilihan untuk semarakkan Kemerdekaan HUT RI Ke 78.


Pertarungan "perang bantal" dengan kategori lomba remaja dan dewasa tersebut berlangsung sengit, namun meriah diwarnai dengan tawa dan teriakan menyemangati para peserta lomba.


Untuk menjadi pemenang pada lomba pukul bantal itu, para peserta lomba harus mampu menjatuhkan lawannya dengan memukulkan bantal ke bagian tubuh lawan hingga jatuh ke kolam.


Lomba pukul bantal yang digelar Kodim 0903/Bulungan tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Kegiatan "Perang bantal" juga sebagai salah satu upaya menumbuhkan rasa nasionalisme bangsa, sekaligus silaturahmi antara keluarga besar Kodim 0903/Bulungan.


Saya sangat mengapresiasi diadakannya lomba-lomba yang digelar untuk memeriahkan HUT ke 78 Kemerdekaan RI, perlombaan kegiatan itu adalah untuk membudayakan kreativitas sekaligus menumbuh kembangkan prestasi.