Kodim 0904/Paser, Kecamatan Longkali. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 78 tahun Kecamatan Longkali melaksanakan Lomba Gerak Jalan Tingkat Kecamatan yang dimeriahkan oleh warga Kecamatan. Sabtu (19/8/2023)


Dalam kegiatan ini personel Koramil 03 dan Polsek Longkali bekerjasama dengan Satpol PP Kecamatan melaksanakan pengamanan melekat disetiap ruas jalan yang dilintasi oleh peserta.


Hadir pula selaku penyelenggara dan juri adalah PLT Camat Longkali Bapak M. Arfah, Kapolsek Iptu Syarifudin serta Babinsa Kelurahan Longkali Koptu Syapar.


Para peserta melalui titik start di SDN 001 Longkali dan Finish di Kantor Kecamatan Longkali.


Dalam perlombaan ini menampilkan kostum dengan berbagai kreasi serta kekompakan dan gerakan yang betul dalam baris berbaris.


Adapun tanggapan dari warga yaitu Bapak Sahrul yang menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya semata-mata untuk hiburan saja namun juga mengajarkan bagi para penerus Bangsa pentingnya mengingat sejarah yang telah di raih oleh para Pahlawan terdahulu.


Babinsa Kelurahan Longkali pun mengapresiasi keterlibatan serta kreasi yang telah dibuat oleh warga Longkali dalam memeriahkan lomba Gerak Jalan Tingkat Kecamatan ini.


Semoga Indondesia tetap merdeka dan dapat mensejahterakan rakyatnya bagi seluruh kalangan.


Kodim 0904/Psr