Klungkung-Polres Klungkung Menggelar Kegiatan deklarasi Damai Peserta Pemilu Tahun 2024 dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif  bertempat di Gedung Aula Jalaga Dharma Pandhapa, Pada Selasa, 29 Agustus 2023


Dihadiri Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta  Ketua DPRD Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gede Anom, Ketua KPU Kabupaten Klungkung I Gusti Lanang Mega Saskara, Ketua Bawaslu Kabupaten Klungkung diwakilkan Komisioner, Kepala Kejaksaan Negeri Klungkung Dr. Lapatawe B.Hamka, Dandim 1610 Klungkung Diwakilkan Dan unit Intel, Kasat PolPP Kabupaten Klungkung, PJU Polres Klungkung, Ketua FKUB Kabupaten Klungkung, Ketua KNPI Kabupaten Klungkung dan Seluruh Partai Politik peserta Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Klungkung 


Dalam kegiatan ini Kapolres Klungkung memberikan sambutan om Swastiastu Puja pangastuti sesanti angayubagya kebada Ida Sang Hyang Widhi Wasa/ tuhan yang maha esa Karena berkat rahmat beliau kita dapat berkumpul dalam kegiatan deklarasi peserta Pemilu 2024 dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.


Dalam kesempatan ini polri berharap untuk pemilu serentak tahun 2024 dapat berjalan kondusif. Dimohon untuk seluruh ketua partai agar mengajak kadernya untuk bersikap profesional dalam mengikuti tahapan-tahapan Pemilu tahun 2024. Ucap Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta 


Kapolres Klungkung mengharapkan kerjasama kepada seluruh penyelenggara pemilu agar dapat berjalan aman dan selalu menjaga kondusifitas Kamtibmas yang ada. Serta seluruh partai politik saya harapkan kita semua siap mengawal kontestasi pemilu tahun 2024 agar dapat berjalan baik aman dan lancar.


Proses demokrasi tahun 2024 ini merupakan hajat kita semua untuk memilih pemimpin-pemimpin yang mulia jadi saya harapkan kerjasama bapak ibu sekalian untuk senantiasa bersikap damai, jujur dan adil agar Pemilu 2024 berjalan lancar. Pungkasnya 


Sambutan Ketua KPU Kabupaten Klungkung perlu kami sampaikan saat ini tahapan pemilu sedang berada pada tahapan pengumuman DCS (Daftar Calon Sementara).


Dan pada hari ini kami akan merekapitulasi tanggapan masyarakat terkait Daftar Calon Sementara peserta Pemilu 2024. Setelah kami cek di media sosial KPU tidak ada satupun tanggapan negatif dari masyarakat terkait DCS peserta pemilu. 


Kemudian setelah tanggapan masyarakat ini dilalui diberikan kesempatan kepada partai politik apabila ada peserta yang akan mengundurkan diri atau akan diganti akan diberikan kesempatan sampai tanggal 14 September jadi saya harapkan apabila pengunduran diri atau pergantian peserta pemilu saya harapkan partai politik dapat berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Klungkung.


Selanjutnya masalah kampanye untuk pemilu tahun 2024, Bahwa kampanye akan dilaksanakan selama 75 Hari Dan bisa dilaksanakan baik disekolah maupun di universitas sebagai edukasi oleh adik-adik kita pemilih pemula. Ujarnya


Bupati Klungkung memberikan sambutan bahwa 

Terkait dengan dilaksanakannya pemilu 2024 ini merupakan langkah untuk menentukan nasib bangsa kita ke depan.


Kita harapkan kepada KPU untuk dapat mensosialisasikan terkait dengan pemilu 2024 ini kepada masyarakat. Serta untuk peserta Pemilu agar ikut serta juga dalam mensosialisasikan secara santun dan baik kepada masyarakat.


Sosialisasi terkait pemilu ini dapat dilaksanakan di sekolah-sekolah dengan cara yang santun dan inovatif, dengan  menonjolkan prestasi kita tanpa menjelekkan lawan politik kita. 


Jadi kita harapkan juga dari jajaran Forkompinda pemerintah Daerah baik dari Polres, Dandim, Kejari dan Pengadilan dapat ikut serta bersama-sama dalam mengawal jalannya tahapan-tahapan Pemilu 2024. Sehingga kegiatan Pemilu 2024 dapat berjalan sesuai dengan harapan kita. 


Diakhir kegiatan selanjutnya Pembacaan Deklarasi Pemilu damai oleh Kapolres Klungkung dan diikuti oleh Partai Politik peserta Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Klungkung dan dilakukannya Penandatanganan Deklarasi Pemilu tahun 2024.Imbuhnya (*)