Jayapura, Opini - Tokoh Pemuda adat Tabi, Paul Ohee yang juga merupakan aktivis Papua, menyampaikan pesan inspiratif menjelang peringatan HUT RI ke-78, Selasa (15/8/2023). Dalam pandangannya, sebagai warga negara yang baik, perlunya merayakan momen ini dengan penuh semangat.


Paul Ohee mengajak para pemuda Papua untuk berdiri bersama dalam mendukung program pemerintah. Menurutnya, kolaborasi dan dukungan sangat diperlukan agar program-program pemerintah dapat berjalan lancar, sementara Papua tetap aman dan tenteram.


"Mari kita manfaatkan momentum HUT RI ke 78 ini untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan. Kita sebagai pemuda harus menjadi agen perubahan positif, dengan berperan aktif dalam pembangunan dan memberikan kontribusi bagi kemajuan Papua," tuturnya.


Lanjutnya, Paul menegaskan pentingnya kelanjutan pembelajaran dan pengembangan diri agar dapat berperan signifikan dalam membangun negara.


“Tidak lupa pula untuk tetap menjaga dan melestarikan adat dan budaya Papua sebagai bentuk kekayaan dan identitas kita,” ajaknya.


Paul berharap Papua akan terus maju dan sejahtera, memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi Indonesia. 


“Marilah kita bergandengan tangan dan bersatu untuk merayakan HUT RI ke 78 ini dengan penuh kebanggaan dan semangat. Semoga Papua semakin maju dan sejahtera, serta terus memberikan kontribusi positif bagi Indonesia,” tutupnya.