Jayapura – Satgas Binmas Polresta Jayapura Kota rutin melaksanakan program program  unggulan Sat Binmas Ops Rasaka Cartenz kepada masyarakat di Kota Jayapura, Kali ini personil Satgas Binmas melaksanakan program Si Ipar dan Keladi Sagu di Kampung Waena, Jumat (17/11).


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan sebagai bentuk kepedulian kami dalam dunia pendidikan serta kesehatan masyarakat.


AKP Heru Prasmono selaku Kasubsatgas Ops Rasaka Cartenz-2023 dalam kesempatannya mengatakan, kami memberikan pengajaran kepada anak-anak yang sebelumnya putus sekolah atau tidak memiliki akses pendidikan formal, tetapi berkeinginan kuat untuk menambah pengetahuan yang luas.  


“Proses belajar mengajar dimulai dengan doa dan antusiasme anak-anak dalam belajar, serta aktifitas yang penuh semangat saat diberikan materi membaca dan berhitung oleh personil Satgas Binmas,” ucapnya.


AKP Heru Prasmono mengungkapkan, selain mengajarkan berhitung, anak-anak diajarkan tentang pengetahuan umum.


“Setelah pembelajaran selesai, anak-anak didik diberikan tugas untuk dikerjakan di rumah agar dapat memperkuat pemahaman mereka terhadap materi yang telah diajarkan oleh tim Satgas,” tambah AKP Heru.


Dalam kegiatan hari ini, Satgas Binmas Ops Rasaka Cartenz juga melaksanakan Program Keladi Sagu dengan memberikan Pengobatan kepada masyarakat di Kampung Wamena yang mengeluh mengalami sakit ISPA


Disisi lain Kasatgas Humas Ops Rasaka Cartenz Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk perhatian Polri dan juga upaya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Jayapura.