Jayapura - Dalam upaya meningkatkan kedisiplinan personel, Dirlantas Polda Papua Kombes Pol Abrianto Pardede, SH., S.I.K., M.H memberikan arahan kepada personel Satlantas Polres Mimika pada Kamis (16/11/2023).


Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol Abrianto Pardede mengajak seluruh personel Satlantas Polres Mimika untuk memupuk semangat yang tinggi dalam melaksanakan tugas. 


Ia menegaskan bahwa lalu lintas bukan hanya sekadar jalanan, tetapi merupakan urat nadi kehidupan. Para personel yang bertugas di Satlantas dianggap sebagai orang-orang terpilih yang memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga kelancaran dan keamanan lalu lintas. 


“Lalu Lintas merupakan Urat Nadi Kehidupan, dan rekan-rekan yang bertugas di Satuan Lalu Lintas merupakan orang-orang terpilih,” ucapnya.


Selain itu, terkait dengan penggunaan plat kendaraan berwarna putih di wilayah Mimika, Kombes Pol Abrianto Pardede menyatakan bahwa penggunaannya bukan dilarang. Namun, penting untuk dievaluasi agar tidak ada plat palsu yang dicat sendiri. 


“Hal ini disebabkan karena Polda Papua masih memiliki stok plat berwarna hitam yang belum habis, sehingga penggunaan plat berwarna putih belum sepenuhnya diterapkan,” lanjut kombes Abrianto.


Arahan dari Dirlantas Polda Papua ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi personel Satlantas Polres Mimika dalam menjalankan tugas dengan lebih baik, lebih disiplin, dan lebih berfokus pada keselamatan serta ketertiban lalu lintas.