Denpasar - Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam pembinaan personel adalah melalui pendidikan dan ini merupakan investasi dalam pengembangan kualitas diri dengan memiliki ilmu pengetahuan yang menjadi dasar untuk berfikir dan bertindak.


Demikian sambutan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., yang dibacakan oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si., M.Tr.(Han) pada acara sosialisasi penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) TA.2023/2024 yang dilaksanakan secara Luring (tatap muka) maupun Daring (Vidcon) pada Kamis (16/11/2023) di Aula Supardi Makodam IX/Udayana.


Diawal sambutannya Pangdam mengucapkan selamat datang kepada Tim Sosialisasi Unjani di Makodam IX/Udayana dan terima kasih telah berkenan hadir untuk memberikan sosialisasi mengenai penerimaan mahasiswa baru. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai rencana yang telah ditetapkan.


Selanjutnya Pangdam menyampaikan semakin tinggi jenjang pendidikan yang dijalani maka semakin baik kualitas sumber daya manusia yang dapat berpengaruh kepada peningkatan kualitas sebagai prajurit TNI AD. Kampus Unjani yang dimiliki oleh TNI AD dikenal sebagai Smart Military University yang mendedikasikan kemajuan dan inovasinya menggunakan metode pembelajaran Hybid berbasis tehnologi Information and Communication Technology (ICT).


Lebih lanjut Pangdam berpesan bahwa dengan adanya sosialisasi ini, kita semua dapat membuka wawasan dalam upaya mengasah ilmu pengetahuan, sebab tidak ada kata terlambat dalam belajar dan juga tidak memandang usia selama kita hidup dan selama itu pula kita berproses untuk menuju pribadi yang lebih baik.


Pada kesempatan yang sama Wakil Rektor I Unjani, Dr. Agus Subagyo, S.I.P., M.Si., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kasdam IX/Udayana yang telah memberikan waktu dan tempat kepada kami untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).


Diawal paparannya Dr. Agus Subagyo, S.I.P., M.Si., menyampaikan merasa senang dan bangga ketika berkunjung ke satuan-satuan bisa bertemu dengan mantan-mantan mahasiswa yang pernah kuliah di Unjani.  "Program RPL ini diperuntukan bagi anggota TNI Polri aktif, BUMN, Pemda dan bisa juga  bagi perusahaan. Adapun program studi ditawarkan ada dua Fakultas yakni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang perkuliahannya dilaksanakan dengan jarak jauh," jelasnya.


Lebih lanjut disampaikan, ada tiga keunggulan dari Program RPL untuk Sarjana S1 yakni biayanya lebih murah, waktunya lebih cepat dan perkuliahannya dilaksanakan dengan jarak jauh (online). Acara diakhiri dengan tanya jawab, penyerahan Plakat dan foto bersama.


Turut hadir secara tatap muka antara lain : Irdam IX/Udy, Para Pamen Ahli Pangdam IX/Udy, Para Asisten Kasdam IX/Udy, LO AL, LO AU, Para Ka/Dan Satuan Balakdam IX/Udy, Kasi Pers Kasrem 163/WSA, Para Dandim Jajaran Rem 163/WSA, Kabagum Rindam IX/Udy, Danyonif 900/SBW, Danyon Zipur 18/YKR, Dandenkav 4/SP sedangkan yang daring antara lain Kasi Pers Kasrem 161/WS, Kasi Pers Kasrem 162/WB, Danbrig 21/Komodo, Para Dandim Jajaran 161/WS, Para Dandim Jajaran 162/WB, Danyon Arhanud 9/AWJ, Danyon Armed 20/BY dan Dankikav KKA. (Pendam IX/Udy)