MALINAU Kalimantan Utara,-

Dalam rangka mencegah terjadinya banjir dan menjaga kebersihan serta  kesehatan lingkungan, Kodim 0910/Malinau melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan sampah di lingkungan pasar, bersama instansi pemerintah daerah setempat dan Dinas Lingkungan Hidup serta warga setempat, bertempat di Pasar Induk Malinau di Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Jum'at (08/12/2023).


Saat di konfirmasi awak media Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Alisun S.Sos.,M. Han yang hadir langsung dan memimpin kegiatan teesebut menyampaikan bahwa, kegiatan Karya Bhakti dilaksanakan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan meningkatkan kesehatan warga. 


"Karena dengan adanya sampah yang sudah menumpuk dan membusuk, memasuki musim hujan seperti saat ini, maka akan menjadi tempat bersarangnya segala macam penyakit dan lingkungan jadi kotor dan tidak Sehat," ujar Letkol Alisun 


Lebih lanjut Dandim menuturkan kegiatan ini pun merupakan arahan dan perintah langsung komando atas. 


”Dimana pelaksanaan Karya Bakti, merupakan perintah langsung dari Komando Atas yang harus di laksanakan, bahkan serentak seluruh Indonesia sebagai upaya untuk menjaga terciptanya kebersihan dan lingkungan yang asri, memasuki musim penghujan saat ini,” ucap Dandim (Pendim 0910).