Kodim 0904/Paser, Kecamatan Paser Balengkong. Menyambut Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat (AD) tahun 2023, Kodim 0904/Paser gelar kegiatan donor darah di Kantor Desa Bekoso Kecamatan Paser Balengkong. Rabu (13/12/2023)


Pasiter Kodim 0904/Paser Kapten Inf Sartono mengatakan Hari Juang Kartika 2023 kali ini  mengambil tema “TNI Angkatan Darat Bersatu Dengan Alam Membangun NKRI” yang diikuti oleh personel Kodim 0904/Paser, anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Dim 0904/Psr beserta warga Desa Bekoso.


Donor darah dalam rangka Hari Juang TNI AD TA 2023 kali ini dilaksanakan agak berbeda karena kegiatan ini di selenggarakan di Kantor Desa Bekoso bersama anggota PMI Paser.


"Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengisi ketersediaan stok darah di Penyimpanan PMI Paser hal ini ditujukan bagi warga yang membutuhkan" jelas Pasiter.


Mari kita semakin peka dan peduli atas kesulitan masyarakat yang membutuhkan sumbangsih pertolongan darah. Sebab, setetes darah yang Kita sumbangkan secara suka rela dapat berfungsi dan bermanfaat bagi orang lain bahkan bisa menyelamatkan nyawa seseorang.


Sesuai dengan data yang diperoleh pada Donor Darah ini bahwa PMI mendapatkan 50 peserta yang mengikuti namun hanya 24 orang saja yang bisa mendonorkan darahnya terkait kondisi badan pendonor.


Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa membantu warga yang membutuhkan darah segera mungkin.


Dim 0904/Psr