Tarakan - Jam komandan merupakan forum komunikasi sekaligus bentuk kepedulian seorang Komandan terhadap satuan serta anggotanya, dimana di dalamnya terdapat penekanan dan instruksi yang perlu dilaksanakan.


Seperti hari ini,Senin (08/01/2024),Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Kav Jhon B.C Simarmata memberikan Jam Komandan yang dikemas dalam Apel Siang kepada seluruh Prajurit diMakodim Jl.P.Kalimantan No.142 Kel.Kampung 1 Skip,Kec.Tarakan Tengah.


Diawal pengarahannya Dandim 0907/Trk Letkol Kav Jhon B.C Simarmata menyampaikan terkait netralitas TNI pada menjelang pelaksanaan Pilkada Tahun 2024.


"Netralitas TNI adalah harga mati, kita sebagai prajurit TNI harus memegang itu. TNI terus bersinergi dengan Polri dalam pengamanan Pilkada 2024 untuk mewujudkan situasi kondusif, aman dan damai," tegasnya.


Menurutnya, walaupun situasi keamanan di wilayah Kota Tarakan khususnya, menjelang Pemilu Serentak 2024 masih dalam kondisi aman dan kondusif.


Tetapi tetap diperlukan kewaspadaan terhadap potensi konflik, intimidasi, sabotase, dan penyebaran isu-isu hoax baik secara langsung maupun melalui media sosial,tuturnya.


Dandim juga menghimbau agar seluruh Prajurit bisa menahan diri,bijak dalam bermedsos serta menggaungkan Pemilu damai kepada masyarakat.


Semua pihak diharapkan agar menjaga kepercayaan dan amanah dalam melaksanakan tugas pengamanan pemilu serentak tahun 2024. 


Bersikap arif dan bijaksana dalam menghadapi dinamika politik menjelang pemilu serta menjaga kesejahteraan masyarakat,pungkasnya.