Tanah Laut - Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1009/Tanah Laut, Korem 101/Antasari, Kodam VI/Mulawarman, secara serentak mengikuti Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang diselenggarakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di seluruh Kecamatan di Kabupaten Tanah Laut, Selasa (20/02/2024).


Rapat pleno ini bertujuan untuk merekapitulasi hasil penghitungan suara dari seluruh desa/kelurahan di masing-masing Kecamatan di Kabupaten Tanah Laut, dimana pelaksanaannya berlangsung secara terbuka dan transparan sehingga dapat diketahui oleh semua pihak. Hasil dari rekapitulasi ini kemudian akan dilaporkan ke KPU tingkat Kabupaten.


Disalah satu tempat pelaksanaan rapat pleno yakni di Halaman Kantor Kecamatan Bajuin, Kab. Tanah Laut, yang dihadiri oleh Danpos Bajuin Pelda Sutapa, Rapat pleno berlangsung dengan aman tertib dan lancar.


Pelda Sutapa dalam kesempatannya menyampaikan apa yang menjadi penekanan dari Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., bahwa Kodim 1009/Tanah Laut, siap membantu pengamanan dan berharap agar seluruh pihak dapat menerima keputusan hasil rekapitulasi.


"Kami siap membantu pengamanan sehingga rapat pleno berjalan lancar dan tidak ada gangguan apapun. Ini merupakan bentuk dukungan TNI dalam mensukseskan pemilu 2024," tegasnya.


"Dengan dilaksanakannya rapat pleno secara terbuka dan transparan seperti ini kami berharap seluruh pihak dapat menerima apa yang menjadi keputusan hasil akhir dari Rekapitulasi. Semoga hasil tersebut menghasilkan yang terbaik buat bangsa dan negara ini," tutup Pelda Sutapa. (Pendim 1009/Tla)