Cicalengka - Yonif 330 Tri Dharma terus melakukan langkah nyata dan upaya bertahap dalam rangka penghematan penggunaan listrik di satuan Yonif 330 Tri Dharma. Setelah sebelumnya telah dilaksanakan pencocokan dan penelitian penggunaan listrik di lingkungan Yonif 330, kali ini Ksatria Tri Dharma menggandeng PLN UP3 Majalaya untuk memberikan edukasi kepada prajurit Yonif 330 beserta keluarganya tentang penggunaan listrik yang aman dan efisien, bertempat di Aula Syarifudin Mayonif 330,  di Cicalengka, Kab. Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (1/2/24).


Kakorum Yonif 330, Lettu Inf Yogi Prasetyo menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari tahapan langkah-langkah dalam upaya penghematan listrik di satuan.


"Kami berkolaborasi dengan PLN UP3 Majalaya yang bertindak sebagai narasumber untuk memberikan edukasi tentang penggunaan listrik yang aman dan efisien", jelasnya.


Saat dikonfirmasi ditempat terpisah, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol menjelaskan bahwa Yonif 330 akan terus berupaya dalam rangka mendukung program Komando Atas tentang penggunaan listrik yang aman dan efisien dengan membuat tahapan langkah-langkah yang harus dilakukan dalam penghematan energi. Dimulai dengan pencocokan/pengambilan data awal, edukasi dan sosialisasi, dilanjutkan dengan analisa dan evaluasi.


"Dari hasil analisa dan evaluasi nantinya akan didapatkan poin-poin penting yang harus dilakukan dalam penggunaan listrik yang aman dan efisien. Yang bisa langsung kita aksi di satuan akan kita kerjakan. Namun, jika ada hal yang diluar batas kemampuan satuan, tentunya akan kita laporkan ke Komando Atas sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan kebijakan lebih lanjut", ujarnya.  (*)