Gianyar -Pada hari ini Sabtu tanggal 16 Maret 2024 Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud Aiptu I Made Widastra mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan didesa binaannya salah satunya ketika melaksanakan sambang sambil memantau kegiatan Posyandu di Banjar Tengah, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.


Dalam Kegiatan posyandu tersebut merupakan program pemerintah dalam pelayanan bidang kesehatan. Kegiatan tersebut meliputi pelayanan imunisasi, pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak, Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilakukan setiap sebulan sekali bagi para balita, untuk memantau kesehatan dan perkembangan anak agar kesehatannya tetap terjamin serta mengetahui tumbuh kembang balita, Pada kesempatan tersebut Bhabin menyampaikan pesan kamtibmas kepada para ibu-ibu yang mengantar anaknya agar selalu rutin mengajak anaknya datang ke posyandu untuk mengetahui perkembangan anaknya. Bhabin juga menghimbau ibu-bu agar ikut berperan aktif menjaga situasi kamtibmas diwilayahnya agar tetap kondusif.


Dengan adanya sambang ini warga masyarakat sangat merespon dengan baik dengan kehadirannya Bhabinkamtibmas / anggota polri sehingga dapat mempererat hubungan tali silahturahmi polri dengan masyarakat.


Sementara itu ditempat terpisah Waka Polsek Ubud AKP I Nyoman Kicen Artha menyampaikan bahwa “Kami selaku pimpinan di Polsek Ubud memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas agar selalu memantau kegiatan yang didanai dengan dana desa, agar dana desa sampai kepada masyarakat yang membutuhkan. (dastro)